Skip to main content

Begini Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan, Tapi...

Begini Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan, Tapi...

Begini Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan, Tapi...

Ada kabar gembira nih bagi pengguna aplikasi chat kepunyaan Meta. Pasalnya, saat ini sudah ada cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan.

Diketahui, bahwa fitur baru ini memang sudah lama dinantikan oleh orang-orang. Dalam keterangan resmi, CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengatakan kemampuan ini diluncurkan untuk meningkatkan privasi pengguna, dan memberikan lebih banyak kontrol percakapan.

Kendati demikian, kira-kira, apakah sulit melakukan hal ini? Jawabannya sendiri sangat mudah lho detikers.

Seperti yang telah detikINET jajal sendiri, begini cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan. Yuk simak penjelasan singkatnya berikut.

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Sebenarnya, caranya sendiri tidak rumit dan sangat mudah dipraktikkan. Apalagi, langkah-langkahnya serupa dengan ketika kita keluar grup seperti biasanya.

Daripada penasaran, bisa langsung simak pemaparannya di bawah ini. Hanya saja, pastikan bahwa detikers telah memperbarui versi WhatsApp di Google Play Store maupun App Store.

  1. Pertama-tama update WhatsApp ke versi terbaru.
  2. Kemudian masuk ke dalam aplikasi chat tersebut.
  3. Setelah itu, masuk ke grup tempat kalian berada.
  4. Lanjut, klik tiga titik di pojok kanan atas, dimana sejajar dengan foto profil, ikon panggilan video dan suara.
  5. Pilih More.
  6. Pilih Exit Group.
  7. Tekan Exit dan selesai.

Kurang lebih langkah-langkahnya seperti itu detikers. Tapi perlu diingat, dari semua orang yang berada di dalam grup, masih ada pengguna yang bisa menerima notifikasi Left Group, yakni sang admin.

Kemudian, anggota lain juga bisa melihat siapa saja yang pernah di dalam grup dan akhirnya keluar atau ditendang. Bagaimana caranya?

  1. Masuk ke dalam grup.
  2. Tekan nama group.
  3. Scroll ke bawah, hingga menemukan tulisan View Past Participants.
  4. Cukup klik saja, maka detikers bisa mengetahui siapa saja yang left atau dikick, kemudian waktu ia meninggalkan grup, mulai dari tanggal dan jamnya.

Kira-kira begitu cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan. Jika penjelasannya ada yang tidak sesuai, silahkan detikers tambahkan di kolom komentar dan semoga bermanfaat.

Sumber: inet.detik.com