Skip to main content

Viral Video Wanita Bercadar Terobos Istana Presiden Membawa Senjata Api Jenis FN

Viral Video Wanita Bercadar Terobos Istana Presiden Membawa Senjata Api Jenis FN

Viral Video Wanita Bercadar Terobos Istana Presiden Membawa Senjata Api Jenis FN

Seorang wanita bercadar menerobos Istana Presiden Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (25/10/2022). Wanita bercadar berumur 25 tahun tersebut juga diduga membawa senjata jenis FN.

Informasi yang diterima redaksi Suara.com, aksi wanita bercadar menerobos Istana Presiden dengan membawa senjata jenis FN itu terjadi sekitar pukul 07:00 WIB.

Dari kronologis disebutkan bahwa sekitar pukul 07:00 WIB, anggota Sat Gatur yang tengah melakukan penjagaan di sekitar Istana Presiden tepatnya di Pos Bandung 1, melihat seorang perempuan berjalan kaki dari arah Harmoni mengarah ke Jalan Merdeka Utara.

Sesampai di pintu masuk istana, perempuan bercadar tersebut kemudian menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga dan menodongkan senjata api jenis FN.

"Dengan sigap anggota Sat Gatur, Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto, Bripda Yuda mengamankan perempuan tersebut (otk) dengan merebut senpi dari tangan wanita (otk) tersebut," tulis kronologis yang diterima redaksi Suara.com

Sementara itu, dari unggahan video akun Instagram @lovers_polri, terlihat saat wanita bercadar tersebut diamanakan oleh petugas kepolisian.

"Personil Sat Gatur PMJ beserta Anggota Paspampres mengamankan seorang Perempuan ( OTK ) tanpa identitas dengan menodongkan senjata kepada Anggota Paspampres,"

Dari keterangan video tersebut, saat ini wanita tersebut sudah diamankan dan tengah dilakukan proses lebih lanjut.

Sumber: SuaraJabar.id