Skip to main content

Tutorial Cara Membuat Twibbon Ucapan Lebaran dan Lainnya Tanpa Memakai Komputer

Tutorial Cara Membuat Twibbon Ucapan Lebaran dan Lainnya Tanpa Memakai Komputer
Tutorial Cara Membuat Twibbon Ucapan Lebaran dan Lainnya Tanpa Memakai Komputer

Saling memberikan ucapan dukungan merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan agar tali silaturahmi selalu tetap terjaga dengan baik. Di era digitalisasi modern ini ada banyak cara untuk menyampaikan ucapan dukungan termasuk salah satunya menggunakan twibbon yang bisa dibubuhi foto pribadi.

Pada dasarnya twibbon merupakan bingkai foto yang disdain sedemikian rupa agar dapat terlihat lebih menarik. Aneka desain terdapat dalam sebuah twibbon seperti ucapan selamat hari raya, ucapan selamat ulang tahun dan bahkan doa-doa tertentu yang pada umumnya banyak digunakan oleh masyarakat luas.

Rupanya kini telah hadir teknologi pembuat twibbon online seperti twibbonize.com contohnya, sehingga tidak perlu menggunakan komputer untuk membuat sebuah twibbon dan hanya butuh waktu kurang dari 5 menit saja twibbon sudah siap digunakan. Di segmen ini Penulis akan mencontohkan membuat twibbon ucapan dalam waktu yang sangat singkat.

STEP BY STEP MEMBUAT TWIBBON

Supaya proses pembuatan twibbon tidak memakan waktu maka pastikan koneksi internet stabil kemudian pilih twibbon sesuai keinginan. Selanjutnya siapkan foto yang nantinya akan digunakan pada twibbon. Foto bisa mengampil dari file yang sudah ada atau langsung jepret dari kamera smartphone. Pada twibbon foto hanya dapat diputar kanan, kiri, perbesar, perkecil dan crop saja. Silahkan perhatikan dengan cermat panduan berikut!

Pertama

Silahkan pilih twibbon sesuai keinginan di halaman yang telah disediakan oleh penulis dengan klik tombol Download Twibbon untuk memulai proses. Selanjutnya akan diarahkan ke halaman twibbon yang sudah Penulis siapkan yaitu di twibbonize.com.

Kedua

Membuat kartu ucapan selamat Lebaran 2021
Navigasi pilih foto pada web twibbonize.com

Pada halaman ini silahkan pilih foto yang akan digunakan pada twibbon dengan mengklik tombol Pilih Foto (2). Ada dua cara menyisipkan foto bisa ambil langsung dari file yang sudah ada atau jepret langsung dari kamera smartphone. Silahkan gunakan foto yang enak utuk dilihat.

Ketiga

Cara edit foto pada twibbon sebelum digunakan
Cara edit foto pada twibbon sebelum digunakan

Edit foto ada pada langkah ini. Yang dapat dilakukan hanyalah merubah posisi foto seperti memutar foto ke kiri (4), memutar foto ke kanan (5), mengambil gambar/foto (3) dan jika posisi foto sudah pas maka klik Crop! (6).

Keempat

Navigasi download twibbon
Navigasi download twibbon

Ini adalah langkah terakhir. Jika langkah Ketiga sudah dilakukan dengan tepat maka setelah menekan tombol Crop! Proses menyisipkan foto telah selesai. Tekan tombol Download! (7) untuk mendapatkan twibbon yang siap pakai.

Jika sudah melewati semua langkah di atas maka twibbon ucapan telah siap digunakan silahkan download filenya supaya dapat dibagikan kepada teman sesuai keinginan atau dijadikan foto profile akun medsos.

Semoga ulasan sederhana ini dapat memberikan kontribusi yang positif agar dapat menghiasi momen silaturahmi disaat Lebaran nanti. Jika menyukai ulasan dan twibbon ucapan yang sudah Penulis siapkan mohon beritahukan kepada yang membutuhkan.

Berbagilah untuk hal yang mendatangkan manfaat bagi orang lain sekecil apapun.

KESIMPULAN

Membuat twibbon ucapan bisa lebih cepat jika koneksi internetnya bagus sehingga setiap langkah pembuatannya tidak tersendat sendat.

Jika ingin menambahkan teks lain pada twibbon hanya dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi lain diluar twibbonize.com.