Skip to main content

Sempat Viral ! Gadis Majalengka yang Hilang Ditemukan di Sidoarjo Jawa Timur

Sempat Viral ! Gadis Majalengka yang Hilang Ditemukan di Sidoarjo Jawa Timur

Sempat Viral ! Gadis Majalengka yang Hilang Ditemukan di Sidoarjo Jawa Timur

Majalengka - Sempat viral gadis Majalengka yang hilang beberapa hari dan akhirnya ditemukan di Sidoarjo Jawa Timur.

Sebelumnya, seperti dilansir Banjarese.com dari akun Instagram resmi milik Satreskrim Majalengka, sebagian warga Kabupaten Majalengka sempat dihebohkan dengan berita hilangnya anak gadis 11 tahun yang masih duduk di kelas 6 Sekolah Dasar (SD) dan sempat viral.

Setelah menerima laporan hilangnya anak gadis pelajar yang jadi viral di salah satu SD yang ada di Majalengka tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi SIK, MH., melalui Kasat Reskrim AKP Febry Halomoan Samosir SIK, MH., M. Si., langsung bergerak cepat dengan langsung memerintahkan personil Unit Opsnal, Unit Pidum dan Unit PPA Satreskrim Majalengka untuk melakukan pencarian.

"Dengan bekerjasama dengan Polsek Dawuan, perangkat desa dan masyarakat kemudian mencoba mencari informasi dari beberapa teman sekolah dan teman di sosial medianya serta ke beberapa rumah kerabat dan family yang mungkin didatangi korban," tulis akun instagram @satreskrimresmjlk.

Masih menurut penuturan dari akun instagram @sartreskrimresmjlk, pencarian dilakukan di hari Minggu sore sampai dengan Kamis tanggal 27 Oktber 2022 sampai akhirnya petugas menemukan jejak keberadaan RNT yang ada di Kota Sidoarjo, Jwatimur.

"Lalu pihak Polres Majalengka berkoordinasi dengan pihak terkait di Sidoardjo. Setelah memastikan keberadaannya kemudian anggota Polres Majalengka didampingi keluarga korban berangkat ke Sidoarjo," terangnya.

"Alhamdulillah setelah melalui pencarian yang melelahkan selama hampir 5 hari, korban RNT ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat," imbuhnya.

Masih dalam keterangan Satreskrim, selanjutnya anak tersebut dibawa pulang ke Majalengka. Setelah menjalani pemeriksaan oleh Unit PPA Satreskrim, kemudian korban diserahkan kembali kepada orang tua dan keluarganya.

Dilain pihak, melalui video yang diunggah akun instagram @satreskrimresmjlk empat hari lalu, orang tua RNT mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Majalengka beserta jajaran karena telah membantu menemukan anaknya.

"Kami orang tua Riska Nafisa Tanji mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres Majalengka beserta jajarannya, atas bantuannya telah menemukan putri kami dalam keadaan sehat dan selamat. Semoga Polres Majalengka semakin dicintai masyarakat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Terima kasih Polres Majalengka Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," tukas orang tua RNT.***

Sumber: Banjarese.com